Jumat, 13 Maret 2015

Perubahan Positif untuk Mahasiswa Gunadarma

           Mahasiswa diidentikkan dengan agent of change, iron stock dan agent of social control. Kata-kata tersebut selalunya menempel dengan erat sebagai identitas para mahasiswa yang juga dikenal sebagai kaum intelektualitas muda. Dari mahasiswalah ditumpukan besarnya harapan untuk perubahan dan pembaharuan dalam berbagai bidang yang ada di Negeri ini. Tugasnyalah  mengembangkan, melaksanakan dan merealisasikan perubahan positif, sehingga kemajuan, kontrol dan kesejahteraan di dalam sebuah Negeri bisa tercapai.
          Kekuatan yang dimiliki mahasiswa untuk melakukan suatu perubahan sangatlah besar sehingga tak bisa dipungkiri memang mahasiswa memiliki peranan penting dalam perubahan. Perannya sebagai alur kunci yang mengarahkan kepada keberhasilan tetap melekat padanya. Seolah suatu paket yang tidak akan pernah terpisahkan. Berbagai peristiwa besar di dunia pun juga identik dengan peran mahasiswa di dalamnya. Namun, kondisi mahasiswa dewasa ini sangat mengkhawatirkan, tidak sedikit mahasiswa yang menjadikan kuliah sebagai ajang untuk bersenang-senang, berfoya-foya dan lain sebagainya bukan sebagai ajang untuk mengoptimalkan kemampuan intelektual dan pengembangan diri. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan ketidakmampuan mahasiswa dalam memfilterisasi pengaruh dari budaya asing yang menganut paham hedonisme di tambah tidak adanya rasa prihatin mahasiswa terhadap lingkungan, artinya seandainya saja mahasiswa dapat melihat betapa banyak orang-orang yang sangat menginginkan untuk melanjutkan studinya tetapi tidak memiliki kesempatan untuk itu di lingkungannya, pasti rasa untuk mengikuti perkuliahan dengan baik sangatlah mungkin terjadi, sehingga akan muncul mahasiswa-mahasiswa yang memiliki dan mampu mengembangkan kemampuan intelektualnya.
          Maka dari itu, Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Gunadarma mengadakan latihan dasar kepemimpinan atau di kenal juga dengan Pengkaderan Pemimpin Bangsa (PPB) ke-XI. Proses pengkaderan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa untuk membuka wawasan, pengetahuan, serta kreatifitas tentang teori kepemimpinan dan dapat mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. Dengan adanya PPB ini di harapkan mahasiswa sadar akan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi demi terciptanya masyarakat adil dan makmur serta melahirkan pemimpin masa depan bangsa yang berkualitas.

Penulis : Hermawan
             Mahasiswa Teknik Elektro Depok
             Kepala Bidang KKO LISUMA Gunadarma 2014/2015
 


0 komentar:

Poskan Komentar

 
;