Minggu, 01 Februari 2015

“Intervensi Begal Motor merajalela di Depok”

Momen tahun baru 2015 belum juga usai, di Depok sudah mulai bermunculan masalah yang meresahkan masyarakat Depok. Salah satunya adalah kasus Begal yang sangat kejam yang akhir-akhir ini sangat menghawatirkan pengguna jalanan malam yang sepi di Depok.  “Kemarin di Jalan Juanda, dan sekarang di jalan Margonda di depan kampus BSI Depok” ungkap saya. Modus yang digunakan sama menunggu korban melintasi jalanan sepi dan memepet motor korban, bukan hanya motor yang diambil para perampok , semua yang menjadi korban meninggal dunia karena melawan ketika hendak akan di rampok. Korban ditusuk oleh para perampok.

Saya sempat berdiskusi dengan Ghani warga Depok asli tentang Perampokan Motor yang menyebabkan semua Korban meninggal dunia tanggapannya juga sangat baik. “Masalah kaia begini udah ada dari dulu tapi korban meninggal baru sekarang ini dan tanggapan polisi belum ada. Perlindungan dari pihak polisi untuk keamanan di Depok.  Mau komplain, komplain ke siapa kalo polisi saja tidak menjalankan tugasnya. Dia juga memaparkan untuk “ namanya musibah kita gatau intinya sih waspada kepada diri kita sendiri. Dengan mencegah sedini mungkin hal-hal yang akan terjadi dengan tidak keluar malam menggunakan sepeda motor. Jika ada kepentingan yang mendesak, usahakan tidak sendiri keluarnya ditemani dengan orang lain.”

Peran para polisi untuk menangkap para Perampok juga belum terlihat. “Ini masih proses penyelidikan dan penangkapan”  tutur Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad. Kondisi tersebut membuat masyarakat Depok dibuat tidak nyaman dan was-was karena takut mereka akan menjadi korban selanjutnya.  Saya sebagai warga pendatang juga cemas akan hal tersebut.  Terlebih saya adalah mahasiswa yang sering pulang larut malam karena mengerjakan tugas kuliah. Dan jalanan itu yang sering saya lewati untuk pulang ke kost saya yang ada di Kelapa Dua, Depok. Di depok juga terdapat banyak mahasiswa yang seperti saya, dan merekapun berharap untuk kasus ini cepat dituntaskan agar keamanan kota depok ini dapat kembali lagi.

Penulis:
Hermawan
Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Gunadarma Depok
Kepala Bidang KKO LISUMA Gunadarma 2014/2015

0 komentar:

Posting Komentar

 
;