Kamis, 09 Januari 2014

Perencanaan Kota Jakarta Untuk menjadi Kota Hijau dan Modern

Penelitian yang ada dalam jurnal di bawah ini difokuskan pada kota-kota hijau dan peran media digital dalam pengembangan perusahaan untuk kota-kota berteknologi tinggi hijau saat ini sedang dibangun. Jakarta adalah sebagai salah satu contohnya. Pusat Pemerintahan dan Ibu Kota Negara harusnya jauh lebih baik lagi dari pada Jakarta sekarang. Untuk sebagian besar ,Jakarta melambangkan tantangan yang sebagian besar kota akan hadapi dalam mencoba untuk mengembangkan kredensial hijau mereka. Ada kekhawatiran mengenai potensi dampak perubahan iklim dan pembangunan perkotaan di daerah resapan air perkotaan , terutama di sekitar pusat perbelanjaan ikon Jakarta.
Meskipun aspirasi untuk kota hijau didasarkan pada keseimbangan antara ruang terbuka hijau dan ruang sipil , realitas infrastruktur metropolitan built-up memerlukan imbrikasi dari materialitas kota dengan manajemen digital sumber daya manusia , tata ruang , dan alam. Kerangka konseptual yang disediakan menyoroti isu-isu besar yang dihadapi pemimpin kota dan pemerintahannya . Ini termasuk paradoks etika menyeimbangkan keberlanjutan dengan pembangunan ekonomi , keterbatasan untuk penghijauan dan eco perbaikan ini kota high-density ( sebagai perpanjangan modal alam ) ,dan kebutuhan untuk pemerataan (politik dan ekonomi) setelah periode spektakuler pembangunan yang tidak merata.
Teknologi ini termasuk harga transportasi cerdas, konektivitas Internet untuk semua rumah dan sekolah ,respon permintaan peringatan untuk konsumsi energi , fasilitas medis , dan koordinasi pasien , serta kantor elektronik. Tertarik untuk mempromosikan masyarakat pintar terhubung dan strategi manajemen khusus mereka untuk mencapainya , kota pintar dipandang sebagai pendorong revolusi teknologi berikutnya yang mendukung aliran pendapatan di masa depan. Cyberspace lebih berfokus pada teknologi untuk mewujudkan visi utopis. Selain menyediakan data pemetaan dengan akses ke Google Earth , situs internet seperti Facebook dan YouTube menyediakan platform untuk mengatur dan berkomunikasi dengan individu dan kelompok sosial politik, sehingga menggarisbawahi pentingnya Media sosial dan dampaknya terhadap masyarakat ruang.
Terimakasih
Sumber : http://www.ijtech.eng.ui.ac.id

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;