Selasa, 09 Desember 2014

Memperingati hari anti korupsi "Mendorong terciptanya reformasi pemerintahan baru, bersih, jujur dan berani untuk Depok 2014-2019 #HAKI2014

MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI: MENDORONG TERCIPTANYA REFORMASI PEMERINTAHAN BARU, BERSIH JUJUR, DAN BERANI UNTUK DEPOK PERIODE 2014-2019.

Hari Anti Korupsi Sedunia
HarianDepok.com – Berita – Suara Pembaca , Korupsi merupakan sebuah permasalahan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dan khususnya di Depok. Dengan demikian, pemberantasan korupsi di Indonesia  dan di Depok sudah harus bergerak ke arah yang lebih menyentuh persoalan akar korupsi. Akar penyebab korupsi adalah sistem yang buruk dan karakter individu yang cenderung korup. Walaupun banyak yang tahu dan paham tentang korupsi, namun tidak semua orang peduli dengan isu korupsi jika tidak bersinggungan langsung dengan dirinya dalam kehidupan sehari-hari.
Memupuk kesadaran serta membentuk sikap anti korupsi dan kejujuran serta mau bersama-sama melakukan aksi melawan korupsi jika mereka paham dan punya cara yang efektif untuk melawannya. Kendati demikian, ingatan dan pandangan kita masih amat segar dan sangat mungkin tak akan lekang dari ingatan, betapa seluruh elemen, pemerintahan Depok, dan lapisan sosial masyarakat “tumpah ruah” dan bersatu padu meneriakkan serta menuntut perubahan yang lebih signifikan untuk Depok yang lebih baik.
“Reformasi Depok” tak sekadar diucapkan, tetapi menjadi muara dari tuntutan sebagian besar rakyat “sang pemilik kedaulatan” untuk menggantikan pemerintahan Depok yang telah bertahan lebih dari 5 tahun lamanya “menguasai” hajat hidup rakyat, tapi tak membuat rakyat kebanyakan menjadi “tuan atas kedaulatannya”, mempunyai kehormatan, dimuliakan, apalagi disejahterakan. Tuntutan terkemuka yang terus-menerus disuarakan dan kemudian didesakkan sehingga menjadi gerakan Reformasi Depok adalah “Barantas Korupsi yang ada di Depok, mengembalikan kekayaan negara yang telah dicuri, dan hukuman yang jelas untuk pelaku korupsi”. Kebanyakan hanya sebuah wacana. Banyak kasus yang belum ditindak bahkan terabaikan. Kami berharap dengan Pemerintahan Depok yang baru ini bukan hanya mengemban amanah tapi dalam melakukan tugasnya dengan baik. Kami LISUMA Gundarama menuntut pemerintahan Depok untuk bekerja secara transparan agar diketahui oleh masyarakat.
Statistik Korupsi Di Indonesia
Statistik Korupsi Di Indonesia1
Bentuk kepedulian kami LISUMA Gunadarma terhadap masalah kasus-kasus korupsi yang sudah menjadi sorotan masyarakat, terutama di pemerintahan kota Depok, memperingati hari anti korupsi tanggal 9 Desember ini. Kami berharap KPK berani mengusut kasus korupsi di Kota Depok, karena selama ini tidak pernah mendapat tanggapan meskipun bukti-bukti dugaan korupsi diserahkan ke KPK tapi jangan hanya melempar informasi saja, dan tidak ada tindak lanjut-nya.
Lisuma Gunadarma






Penulis : Hermawan
Mahasiswa Jurusan Teknik Elekro Gunadarma Depok
Pengurus LISUMA Gunadarma 2014-2015

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;